Resep Roti Tawar Goreng Telur Pemikat Hati Keluarga

Posting Komentar

Bingung cari resep yang simpel tapi menyehatkan, plus juga enak banget untuk keluarga tercinta? ya udah bikin ini saja Sist, Roti tawar goreng yang bikinnya gampang banget. Dibalur pake telur dan susu bikin roti ini jadi makin kaya nutrisi.


Resep  roti  tawar goreng ini bener-bener andalan banget, karena membuatnya mudah, bahnnya juga hampir selalu tersedia di rumah. Bukan hanya itu, hal yang paling penting adalah, disukai seluruh anggota keluarga. Isiannya bisa di fariasikan sesuai selera. Karena lagi punya stok keju KRAFT Quick Melt di rumah, jadi isiannya aku pakai keju yang aku potong-potong. 


Yuk lanjuut kita ekseskusi roti tawar gorengnya. Jangan lupa tambahkan telur yaa, biar rasanya semakin gurih. Berikut resepnya:

Resep Roti Tawar Goreng Telur


resep roti tawar goreng telur


Bahan:

3 lembar roti tawar

6 batang keju KRAFT Quick Melt yang sudah diiris dadu besar,sesuaikan dengan ukurann roti.

1 telur kocok kepas

5 sdm susu cair

tepung panir secukupnya

Cara:

Campur telur kocok dengan susu cair lalu kocok lagi hingga rata.

Siapkan roti tawar yang berbentuk segi empat, lalu dibelah secara diagonal sehingga membentuk segitiga. 

Selipkan keju yang sudah dipotong-potong. Untuk ukuran bisa disesuaikan dengan selera.

Lalu lipat berbentuk segitiga olesi pinggiran roti dengan kocokan telur campur susu. Rekatkan!

Gulingkan roti ke dalam campuran telur dengan susu. Angkat.

Gulingkan lagi di tepung panir, sisihkan.

Lakukan sampai habis

Siapkan wajan tambahkan minyak, panaskan.  Lalu goreng roti dengan api sedang, sampai kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.

resep roti tawar goreng telur

Nah ini penampakannya. Menggugah selera bukan? Saya menambahkan telur dan susu dalam pelapisan balurannya agar tepung panir menempel sempurna, namun jika Cookieluv tidak menginginkan menggunakan tepung panir, bisa hanya menggunakan lapisan telur dan susu saja, lalu panggang dengan menggunakan sedikit mentega. 

Percaya, deh, ini, tuh enak banget. Resep roti goreng telur susu ini aku dapat dari seorang teman taklim zaman di Bogor dulu.  Dan ini rasanya naging banget. Isinya bisa difariasikan dengan sosis, abon, atau kalo mau repot sedikit, bisa juga dengan oseng ayam.

So selamat mencoba, yaa. Dijamin deh Roti tawar goreng telur ini bakal jadi pemikat hati keluarga Cookealuv semua. Hehe.
cookeatta
I'm Not a Chef, Just an ordinary Mom Who serve food with love. Semua resep dalam blog ini adalah hasil kreasi melalui trial and error di dapur cookeatta. Terimakasih untuk kunjungannya. Have a joy!!

Related Posts

Posting Komentar