Distributor Frozen Food Tangerang Selatan

Posting Komentar
distributor frozen food tangerang selatan



Berbicara masalah peluang usaha tuh memang menyenangkan ya. Tarolah kita belum terjun secara real ke ranah bisnis, tapi setidaknya kalau bahasan kita sudah nyerempet ke arah sini, siapa tahu hati mulai tergerak ya, walau hanya memulai bisnis dengan modal kecil.

Ada beberapa bisnis yang sudah aku tulis di artikel sebelumnya dengan modal kecil namun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Berbicara masalah peluang usaha tuh memang menyenangkan ya. Tarolah kita belum terjun secara real ke ranah bisnis, tapi setidaknya kalau bahasan kita sudah nyerempet ke arah sini, siapa tahu hati mulai tergerak ya, walau hanya memulai bisnis dengan modal kecil.
Ada beberapa bisnis yang sudah aku tulis di artikel sebelumnya dengan modal kecil namun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Ada yang pernah nonton web series Weding Agreement? Ingat dengan pemeran utama perempuannya? 

Yup, Betul! Tari, dia adalah seorang pebisnis yang sukses yang katanya punya omset 700 juta perbulan. Waw, amazing banget, kan, ya. Ada yang tahu bisnisnya apa? Bisnisnya yaitu memproduksi frozen food. Jauh sebelum aku mengenal sosok Tari ini, atau mudahnya candu dengan web series bahkan filmnya yang sudah aku tonton terlebih dahulu, aku memiliki keinginan untuk membuka usaha frozen food.

Apa arti kata dari  frozen food? Nah, frozen food ini adalah makanan yang dibekukan. Apapun jenis makanan yang sekiranya enak dan masih worthed ketika dibekukan, maka jenis makanan ini layak untuk dijadikan frozen food.

Misalnya makanan sejenis aneka dimsum dari mulai siomay, gyoza, dumpling dan lainnya, aneka pempek, nugget, sosis, daging asap, dough pizza, ikan asap, risoles, lumpia, baso, kulit pastry, adonan donut mentah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, kalau Frozen food termasuk usaha apa? Usaha dalam bidang pangan yang sangat digemari oleh masyarakat luas, terutama kaum milenial. Untuk itu banyak sekali produsen frozen food mulai meluaskan jaringan usahanya ke berbagai peloksok daerah. Dari mulai pengusaha besar sampai pemilik usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.


Sampai sekarang pun aku masih berharap untuk bisa merealisasikannya. Semoga some day, Allahu kasih jalan ke arah sana ya Cookealuv. Sekarang, sih, kita kumpulin dulu ilmunya. Kita hitung-hitung dulu resiko serta keuntungan yang akan kita dapatkan.

Biasanya, di awal kita harus tahu dulu, nih, berapa kira-kira budget yang diperlukan untuk memulai bisnis frozen food, lalu jenis makanan apa saja kiranya yang banyak dicari orang, karena kita tentunya harus memperhitungkan terlebih dahulu apakah bisnis frozen food mengutungkan? 

Misalnya memperthitungkan perihal beberapa jenis makanan yang sangat laku dan banyak dicari orang, juga pangsa pasar dan daerah yang kita tuju. Yuk, kita bahas satu persatu secara lengkap apa saja yang harus kita pikirkan ketika kita akan memulai bisnis fozen food ini.


Bagaimana Cara Memulai Bisnis Frozen Food?


Bagaimana cara memulai bisnis frozen food? Apa saja yang harus kita lakukan bila ingin memulai usaha frozen food? 

Apa pun jenis usahanya, tentu saja ketika ingin memulainya, kita harus membekali diri kita dengan berbagai macam pengetahuan serta seluk beluk tentang bisnis yang ingin kita jalani, agar apa yang kita niatkan untuk mendapatkan kesuksesan bisa tercapai. Jangan malah zong, ya...hehe, jangan sampai ya. Tapi kalau pun iya, itu tandanya kita harus lebih bersabar dan banyak belajar, jagan mudah menyerah dan putus asa. MAkanya yuk coba kita telaah beberapa hal ini:

1. Lakukan Riset


Apa saja yang harus kita teliti dan pelajari dalam memulai bisnis frozen food ini? Pertama tentu saja siapkan modal. Dari sini kita akan menentukan sebanyak apa jenis makanan frozen food apa yang akan kita pasarkan.

Apakah ingin berani membuat sendiri model home industri, atau hanya ingin memasarkan sebagai reseller dari distributor besar. Hal ini juga perlu dipertimbangkan.

Riset juga dilakukan terhadap jenis makanan yang sangat diminati di pasaran. Biasanya dengan maraknya para ibu bekerja di luar membuat wanita tidak punya banyak waktu jika harus selalu masak lengkap. Frozen food bisa dijadikan salah satu menu andalan yang simpel dan sat set untuk anak dan suami.

2. Siapkan Alat Penunjang Bisnis


Bisnis frozen food

3. Siapkan Alat Pengemasan


Nah baik ingin menjadi reseller atau pun memproduksi sendiri, ada beberapa alat yang harus disiapkan, seperti mesin pembeku, alat fakum, plastik kemasan dan yang lainnya.

Ini sangat penting sekali bahkan urgent, terutama lemari pendingin. Namanya juga frozen food, ya, jadi lkalau mau awet, kualitas preezer harus bagus pendinginannya. Fatal akibatnya jika lemari pembeku ini bermasalah. Bisa-bisa busuk semua frozen food yang kita punya.

4. Gunakan Fitur Digital


Nah, agar bisnis frozen food ini cepat berkembang, maka kita harus memanfaatkan kecanggihan dunia digital, dunia sosmed. Sosmed bisa dimanfaatkan sebagai alat komunikasi dengan para customer, bisa juga dijadikan sebagai sarana mengiklankan produk.

Sosmed juga bisa dijadikan sebagai toko yang tidak memerlukan banyak modal untuk menyewa. Selain memasarkan secara offline, frozen food produksi kita juga bisa dipasarkan secara online. Selain itu gunakan aplikasi yang menyediakan perhitungan bisnis agar memudahkan kita mengelola bisnis frozen food ini.

5. Mengurus Izin Edar


Ini sangat penting sekali, agar bisnis frozen food kita legal. Jangn sampai karena lupa mengurus izin edar malah terlibat permasalahan ilegal. Apalagi jika jenis makanan frozen food yang dipasarkan merupakan jenis makanan olahan.

Pasal 1 ayat 1 undang-undang pangan menyarakan bahwa pelaku usha yang mengedarkan frozen food tanpa izin edar maka akan dipidanakan atau dikenakan denda sampai 4 milyar. Waw nilainya fantastis yaa. 4 milyar, lho. Setem yaa. MAkanya jangan lupa untuk mengurus perizinanya yaa.

6. Tentukan Distributor Terpercaya


Nah, the last but not least, hal ini harus sangat dipertimbangkan. Soal rasa dan kualitas adalah permasalahan penting. JIka tidak diperhatikan  maka bisa jadi  akan mengancam keberlangsungan bisnis frozen food itu sendiri.

Rasa adalah nomer 1, pelayanan juga demikian, maka jika kita masih ingin berbisnis frozen food dimulai sebagai reseller terlebih dahu;u, maka kita harus mencari distributor yang amanah dan juga memiliki produk yang berkualitas tinggi.

Nah, Cookeatta akan coba memberikan saran  beberapa distributor frozen food Tangerang selatan, yaitu daerah yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Cookeatta.

Distributor Frozen Food Tangerang Selatan

Jika Cookealuv, kebetulan tinggal di daerah Tangerang Selatan dan ingin mencoba bisnis frozen food, cookeatta akan memberikan beberapa rekomendasi distributor frozen food untuk daerah TangerangSelatan.

1. Anto Frozen Food


Anto frozen food merupakan distributor frozen food Tangerang selatan yang tepatnya berada di daerah Cileduk Sudimara. Banyak sekali jenis frozen food yang dijual di Anto frozen food. Aneka dumpling, siomay, bakso, dimsum, kebab dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan Anto frozen food juga sudah menjalin kerjasama bisnis dengan produsen frozen food besar seperti champ, Fiesta, Sonice, Cedea, Jh dan juga AW.

Alamat lengkapnya berada di daerah pasar Saraswati yang berada di jalan Raden Fatah, RT. 3 RW. 9, daerah Sudimara, Ciledug.


 2. Shakia Frozen Food


3. Aneka Frozen Food


4. Amazy Frozen Food


5. FF Frozen Food



cookeatta
I'm Not a Chef, Just an ordinary Mom Who serve food with love. Semua resep dalam blog ini adalah hasil kreasi melalui trial and error di dapur cookeatta. Terimakasih untuk kunjungannya. Have a joy!!

Related Posts

Posting Komentar