Bitter Sweet By Najla Surganya pecinta Dessert Box

Hai Cookeatters...Salam manis semanis coklaaat.

Kali ini  mau cerita, tentang penemuan jajanan baru di daerahku, nih. Kalo di dunia dessert, sebenarnya jajanan ini sudah lama viral. Para food vlogger dan artis maupun selebgram sudah banyak yang mereview tentang panganan yanga satu ini. 

Dessert dengan aneka varian yang disajikan dalam wadah box dari bahan mika ini sangat menggugah selera.  Dessert ini berupa lapisan bertingkat yang terdiri dari spongecake, heavycream yang dicampur dengan coklat atau keju, sesuai dengan varian dessert yang disuguhkan, kadang juga ditambah lapisan compote atau selai bahkan juga cream cheese.

 Hmm...kebayang, kan yummy-nya? Wadah mika yang transparan menjadikan slice by slice dessert ini  bisa terlihat jelas dan bikin yang melihatnya jadi ngiler penasaran ingin icip-icip.

bitter sweet by najla

Pemilik Bittersweet by Najla yaitu najla Bisyir merupakan wanita berdarah Arab yang merintis usaha dessert box nya ini  sejak tahun 2017, tapi viral di sekitar tahun 2020-an.

Najla mengawali bisnisnya dengan menjadikan makanan favoritnya yaitu cinnamon roll sebagai andalan produk jualannya, setelah dirasa banyak peminatnya, lalu Mba Najla mengembangkan usaha kulinernya dengan menambah varian jenis panganan diantaranya dessert box.

Pada akhirnya dessert box bitter sweet by Najla menjadi dessert viral yang digandrungi banyak orang. Kala itu. Ketika pertama muncul dan booming, jika ingin mencicipi dessert box bittersweet by Najla, harus sowan dulu ke ibu kota, namun kini brand ternama ini sudah merambah sampai ke Rangkasbitung, kota kecil tempat aku bermukim.

Awalnya Mba Najla mengemas dessert ini di dalam sebuah jar namun konsepnya beralih kemasan menjadi di dalam box.  Akhirnya idenya ini, turut juga diramaikan dengan pemilik bisnis cake and bakery lainnya dengan menjamurnya dessert box sejenis di pasaran.

Dengan adanya brand kompetitor lain, tentunya menambah ramai hasanah kuliner nusantara. Kita jadi punya banyak pilihan, donk, ya. Namun karena banyaknya konsep dessert box serupa banyak mewarnai market duania dessert, akhirnya Bitter Sweet by Najla menunya semakin banyak dan variatif. 

Dari banyak jenis dessert box yang ada, konon dessert box by Najla ini ada di peringkat pertama soal rasa dan tekstur. Jadi bikin tambah penisirin, donk ya. Ditambah lagi para food vlogger juga ramai-ramai kala itu bikin review juga tentang dessert box ini.

Bittersweet By Najla

Sebagai pecinta coklat, tentu saja tidak mudah untuk menahan diri untuk tidak menyentuh panganan ini.  Biasanya langsung meluncur, untuk cari-cari dessert box yang ada di bakery, meski bukan brand bittersweet by Najla. Kala itu dessert box bitter sweet by Najla, belum merambah sampai ke Rangkasbitung. 

Kini surprisingly, Bitter Sweet by Najla sekarang sudah merambah ke Rangkas Bitung. Horray..!! jadi tambah, nih, tempat nongkrong di Rangkasbitung. Kesenengan, donk yaah, pastinya. Ga pake mikir, langsung beli pas liat ada tenda dessert box ini. tepatnya berada di samping Bank rakyat Indonesia yang letaknya gak jauh dari alun-alun Rangkas bitung. Stand ini merupakan Bitter Sweet by Najla terdekat dari tempat tinggal.

Jadi tambah, nih, list camilan favorit selain Moo-Moo Roll dan Pizza Hut. Sepertinya juga bakal ngurangin jatah jajan durian jatohan H. Arief, deh, berbagi hati dengan bittersweet by Najla.

Stand ini memang belum terlalu banyak menyediakan banyak variasi menu seperti yang penah saya datangi di daerah jakarta, namun lumayan, lah, kalau pingin ngemil dessert box Bitter Sweet by Najla tak perlu jauh-jauh lagi.

Saat itu aku pilih variant Belgium Choco yang katanya bercita rasa pahit manis, sesuai dengan merk dessert box ini, bitter dan sweet dan juga varian Lotus, Varian menu bitter sweet by Najla yang lain diantaranya  Toblerone, Regal, Red Velvet, Tiramisu, Turkish, Cookies and Cream yang pastinya punya keunggulan rasa masing-masing.

Varian Belgium Chocco yang saya pilih, memiliki rasa coklat yang kaya, dan mendominasi. Jenis coklat belgium ini memang favorit banget, rasanya tidak terlalu manis dan ada hints pahit yang bikin rasa coklat ini jadi bertambah citarasa dan berasa nyoklat banget. Sensasi coklatnya jadi benar-benar terasa, karena biji coklat asli rasanya memang pahit, kan, ya!?

Untuk yang varian Lotus yang membuat berbeda adalah ada sensasi rasa biskuit lotus yang konon katanya merupakan bikuit sultan., karena harganya yang lumayan di atas rata-rata.

Nah, untuk kawula mudah dan tua, warga RangkasBitung. Silahkan datang ke stand Bitter Sweet by Najla di samping kantor BRI yang ada di dekat alun-alun. Selamat menikmati jajanan viral ini.

Sesekali boleh, donk yaa memanjakan lidah dan memanjakan jiwa, asal jangan keseringan, bisa cepat  semakin menggendats kita hehe. Untuk satu dessert box bittersweet by Najla ini dibandrol dengan harga 60.000 rupiah. 

SSSttt....Ciyus ini bukan endorse, yaa, murni karena aku benar-benar pecinta dessert box ini, apalagi yang belgium chocco. Tapi jika sekiranya tulisan ini terbaca oleh Mba Najla, terus dikasih endorse Bittersweet by Najla,...siapa yang nolaakk, hihi ngareep. 

So, selamat berdessert ria dan salam kuliner!! o, iya untuk melihat lebih lengkap lagi varian menu yang ada di Bitter Sweet by Najla bisa ditengok ya instagram Bitter Sweet by Najla dengan alamat @bittersweet_by_najla.

cookeatta
I'm Not a Chef, Just an ordinary Mom Who serve food with love. Semua resep dalam blog ini adalah hasil kreasi melalui trial and error di dapur cookeatta. Terimakasih untuk kunjungannya. Have a joy!!

Related Posts

Posting Komentar