Momen Manis #SuamiIstriMasak Ciptakan Steak Ayam Istimewa

20 komentar
suami istri masak

Terdengar denyit pintu pagar dibuka oleh seseorang. Langsung kutengok jam dinding abu-abu yang menempel cantik di tembok dengan wall paper bunga pink. Hm ... sudah setengah lima, jam rutin normal pak suami pulang kerja.

Kucoba intip lewat jendela kamar yang kebetulan letaknya memang berada paling depan. Benar saja, dari balik fitras putih kulihat sesosok pria gagah hitam manis nampak tengah mendorong pintu pagar besi rumah kami. Seperti keumuman yang terjadi pada suami istri, aku pun bersiap menyambut kedatangan pak suami. 

Konon menurut orang tua, harus ada saling asih, asah dan asuh agar hubungan suami istri tetap harmonis. Kerjasama dan kekompakan antara suami sitri sangat diperlukan untuk menjaga mahligai rumah tangga tetap berdiri kokoh.

Tak lama kemudian pria gagah yang tak lain adalah pak suami muncul di depan pintu.

"Assalaamu'alaikum!"

Aku pun bergegas keluar kamar menyambut pak suami. Kulihat tangannya menenteng sebuah goody bag berwarna merah. Suamiku ini memang paling pandai menyenangkan perasaan istri.Membawa buah  tangan memang menjadi kebiasaannya.

Hatiku  menari-nari girang, sampai telat jawab salam karena goody bag dalam genggaman pak suami ternyata lebih berhasil mencuri perhatian. Istri mana yang tak girang, ya, bila dapat buah tangan dari suami tercinta. 

"Wa'alaikumussalam?" sambil menjawab salam kuraih tangannya dan kucium punggung tangannya. Sebuah kebiasaan yang kami lakukan satu sama lain jika hendak saling berpisah.  Ikatan cinta suami istri memang harus selalu dirawat meski dengan hal sederhana.

Dalam hubungan suami istri hal manis sekecil apapun yang akan membawa efek baik bagi keharmonisan rumah tangga memang perlu dibiasakan, agar cinta  tetap terpelihara dan terjaga, apalagi di usia perkawinan yang sudah sangat matang seperti kami.

Eits, buyar lamunanku ketika teringat dengan bungkusan berwarna merah yang mecuri perhatian. Apakah isinya?Tak  sabar akhirnya aku membuka percakapan.

"A, ini apa, masyaallahu, harum banget, kaya wangi ayam panggang, sepertinya enak, nih!"

"Dikasih teman, katanya itu Steak Ayam yang lagi viral milik artis." pak suami menimpali.

"Oh, Steak Ayam yang lagi viral itu, ya?"

Aku langsung bergegas membuka bungkusan, tersembul dus berwarna coklat. aku ambil dan kuserahkan pada suami serta meminta bantuannya untuk membuka.  Pak suami berhasil membuka dan kulihat matanya sedikit terbelalak.

"Hm ... enak sekali nampaknya ini, dek, wangi ayam bakarnya begitu menggoda" Pak suami berujar sambil memotong steak menggunakan pisau yang telah tersedia dan menyodorkan potongan daging ke mulut istrinya

Aroma ayam panggang dan lelehan saus barbeque kini sedang menari-naridi dalam mulutku. Begitu lezat, manis gurih dan agak sedikit pedas aroma merica. Sempurna. Kuraih sendoknya dan gantian kini aku yang memotong daging dan membubuhi dengan saus lalu kuberikan pada pak suami. Keperhatikan suamiku ini nampaknya sangat menyukai steak ayam yang sedang viral ini

Belajar hal  keromantisan dari perlakuan manis Rasulullah Muhammad salallahu'alaihi wa salam kepada istrinya Ummi Aisyah radhiyallahu 'anhu, aku dan suami sebisa mungkin untuk belajar meneladani perilaku rasulullah dalam membina hubungan suami istri.

Saling menyadari peran dan posisi sebagai suami dan istri adalah hal yang utama. Sebagai istri aku mencoba belajar untuk memahami bahwa surgaku adalah suamiku. Akupun melihat bahwa suamiku pun terus belajar untuk menjadi imam yang baik bagi istri dan keluarganya. 

Sosok suami ideal ialah Rasululah, Sebagaimana sabda rasul dalam hadits riwayat Tirmidzi, Rasulullah salallahu 'alaihi wa salam bersabda "Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik pergaulannya kepada keluarga, dan aku adalah orang yang paling baik kepada keluargaku" (HR. Tirmidzi)

Memaknai  keutamaan kaidah yang diatur dalam Islam, jadi berasa sweet banget bisa makan bareng suami. Selain bisa makan nikmat, sekaligus juga ngumpulin pahala. Masyaallahu betapa indahnya Islam. Perilaku mesra yang dilakukan oleh suami istri saja mendapatkan pahala. Sudah dapat kebahagiaan dunia dapat pahala juga sebagai bekal akhirat.

Apalagi yang dinikmati  menu viral, yang lagi booming. Konon  untuk mendapatkan Steak Ayam viral milik artis ini harus pesan terlebih dahulu lewat Whatsapp, itupun pakai acara waiting list, paling cepat dalam hitungan 1 minggu bahkan bisa sampai sebulan baru dapat. Huwaaa, keburu hilang mood kalau selama itu. 

"Enak banget, ya, steak ayamnya, sayang cuma sedikit, pingin beli lagi juga susah banget, harus nunggu berhari-hari, keburu mood makannya hilang, ya, kalau begini. Gimana kalau kita coba bikin sendiri? Kebetulan besok, kan, weekend!" 

Ungkapan suamiku membuyarkan lamunanku, sedikit gelagapan aku menanggapi ujarannya.

"Maksudnya gimana, kita masak bareng?"

"Iya, masak bareng. Para baker di kantor juga berencana masak bareng istrinya, males juga, kan kalau harus ngantri lama buat ngedapetin sebuah makanan, padahal makannya cuma sekejap." Pak suami menimpali.

Sedikit membelalakkan mata aku menyauti ujaran pak suami.

"Maksudnya gimana, A, sejak kapan di kantor punya Baker? Enak, dong, jadi tersedia aneka kue terus, ya?" 

"Haha ... baker yang dimaksud, tuh, bapak keren, sayang, bukan tukang masak. Teman-teman aku maksudnya." 

Sambil tertawa pak suami menjelaskan maksud dari ungkapannya sambil menatap lucu ke arah istrinya dengan pandangan menang. Hadeeuuh, dasar aku, kenapa polos bener pikirannya.

#SuamiIstriMasak? Bisa Banget, dong!

Melanjutkan obrolanku dengan pak suami. Suamiku bercerita tentang rencana para baker (bapak keren) untuk bikin sendiri di rumah steak ala cafe viral bersama istri. Padahal menurut cerita suamiku beberapa baker dilarang istrinya untuk ikut bantu masak di dapur.

#suamiistrimasak

Berbagai alasan diungkapkan para istri kenapa nggak mau kalau suaminya turun masak ke dapur. Alasannya lucu-lucu, ada yang bilang mulutnya bawel kebanyakan komen. Ada yang bilang ribet karena dapur jadi kotor banget.

Tapi ada juga, sih, istri dari para bapak keren tersebut, malah merasa senang karena katanya jadi berasa punya asisten karena ada yang disuruh-suruh. Xixixi ...bisa saja, nih para istri. Suami dimanfaatkan jadi asisten.

Suami Istri Masak Versiku

Aku termasuk golongan istri yang senang jika memasak dibantu pak suami, karena suka dapat masukan-masukan baru tentang kreasi makanan. Secara Pak suami sering kali tugas ke luar daerah dan nemu makanan-makanan yang unik.

Pak suami juga bisa dijadikan the best reviewer yang bakal kasih honest review untuk masakan yang dibuat istrinya. Bahkan sering juga,lho kami mengkreasikan hidangan yang biasa, menjadi istimewa dan luar biasa. Suka ada aja, tuh idenya, untuk menambahkan bahan-bahan baru di masakan yang biasa kami buat. 

Jenis makanan yang belum pernah aku icip dan temui, seringnya diberitahu suami dan menjadi referensi mengembangkan kreatifitas dalam mereka masakan.

Moment suami istri masak bareng menjadi sarana diskusi yang asyik dan menyenangkan bahkan menjadi agent of change dalam mengkreasikan masakan.
Aku, sih, iyes, kalau suami pingin ikutan masak di dapur. Kegiatan suami istri masak bareng ini bisa dijadikan sarana untuk berdiskusi hal-hal ringan ataupun topik yang sedang hangat dibicarakan. Satu hal penting, nih, urusan masak bisa jadi tambah ringan, secara ada yang bisa kita mintain tolong untuk iris bawang, cuci sayuran, atau mengambilkan perabot yang susah diraih. 

Buatku keberadaan suami turun ke dapur sangat menguntungkan. kalau disuguhin tantangan suami istri masak bareng di dapur pasti siap banget, dong. 

Suami Istri Masak Bareng dalam Pandangan khalayak

Teringat juga obrolan dengan teman kongkow ketika kami ngumpul. Sudah bisa dipastikan, deh, kalau para emak-emak lagi ngumpul, pasti obrolannya nggak jauh-jauh dari masalah keluarga. Bisa cerita tentang anak, tentang pasangan, tentang tips parenting, tentang daily menu, and so on and so on.

Dalam beberapa obrolan ringan yang kulakukan bersama teman kongkow. Buat para istri, momen suami istri masak di dapur juga memang menguatkan obrolan pak suami dengan teman-temannya. Beberapa temanku juga bilang, bahwa tak semudah itu mengizinkan suami ikut bantu masak. Dapur adalah hak veto istri.

"Suami istri masak di dapur? Ow ... big ... no ... no. Bisa berantakan dapur kalau si doi ikutan masak. segala perabotan bisa turun semua." Maya berujar dengan menunjukkan mimik wajah yang menggemaskan.

Sedangkan Rani sependapat denganku. Dia bilang kalau masak bareng suami itu mengasyikkan, nggak terasa capek, karena ada saja kelakar suami yang membuat suasana dapur jadi meriah. 

Waktu terasa mengalir, tau-tau masakan sudah matang, plus biasanya soal rasa juga perfecto, secara reviewernya kan turun langsung ke dapur,"ujar Rani sambil tertawa.

Menurutku mungkin tergantung cara kita menjalin komunikasi, jika dibawa asyik, maka kegiatan suami istri masak bareng ini bisa jadi ajang kegiatan yang menyenangkan, selain itu bisa jadi sarana untuk menambah keharmonisan dalam hubungan suami istri. 

Dian yang sedari tadi menjadi pendengar setia ikut menambahkan.

"Buat suamiku membantu istri adalah sebuah kewajiban, karena ibunya mendidik dia untuk tidak tabu terhadap kerjaan wanita. Ibunya sangat mendukung kesetaraan gender. Posisi suami dan istri sama. Bagi suami turun ke dapur merupakan keharusan di saat istri sedang sakit dan kerepotan ngurus anak, tetapi istri diharuskan mengerti batas dan tetap menghormati suami, jangan malah aji mumpung atas kerelaan suami membantu tugas istri."

Begitu Dian menutup ceritanya. Bersyukur Dian memiliki suami yang mendapat pendidikan bagus dari ibunya. Ibunya menanamkan pengetahuan etika dalam hubungan suami istri sejak dia masih muda. Suami Dian mendapat figur langsung dari kedua orang tuanya yang juga memiliki hubungan sangat harmonis.

#SuamiIstriMasak  Ajang Seru  pengisi waktu

Sebuah pernyataan dari Psikolog Irma Gustiana, SPs, MPs, Psikolog, CPC, bahwa Tips merekatkan hubungan suami istri bisa diciptakan bukan hanya dari aspek fisik saja, namun aspek kejiwaan dan psikologis. Membangun kelekatan sisi psikologis pun perlu dibangun, salah satu caranya yaitu melalui kegiatan suami istri masak bareng.  

Memang banyak hal yang bisa dilakukan para pasangan untuk mengisi quality time. Merencanakan traveling berdua, dinner romantis ke resto favorit, atau malah cukup diisi dengan hal yang ringan dan tidak membutuhkan banyak biaya, salah satunya yaitu dengan cara suami istri masak bareng.

Menu yang dimasak bisa berganti-ganti. Baik menu favorit andalan maupun dengan mencoba menu baru. Nah, Cookealuv setuju, nggak, nih, kalau mengisi quality time dengan pasangan bisa dengan cara suami istri masak bareng?!

kampanye #suamiistrimasak

Manfaat #SuamiIstriMasak Bareng

Menciptakan keromantisan dalam rumah tangga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Rumah tagga yang harmonis menjadi dambaan para suami istri.

Seiring dengan berjalannya waktu mungkin saja diantara kita ada yang merasakan kehambaran dalam menjalankan biduk rumah tangga yang sudah berjalan tahunan. kepiawaian suami istri dalam mencairkan suasana menjadi sesuatu yang terus berbinar sangat dibutuhkan. 

Untuk merawat perasaan cinta agar tetap segar mewangi bukan hanya dibutuhkan kerja keras dari hanya salah satu pihak, tetapi harus ada kerjasama yang baik. Seperti halnya momen #Suamiistrimasak menjadi ajang menguatkan cinta antara pasangan suami istri. 

Momen suami istri masak bareng bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mencairkan kebekuan atau rasa hambar yang terjangkit dalam hubungan suami istri. Belajar dari pengalamanku bersama pak suami pada aktivitas masak bersama,  ada beberapa manfaat yang didapat, diantaranya yaitu:

Lebih Mengenal Pasangan

Dalam keseruan suami istri masak sudah dipastikan akan ada komunikasi yang intens, karena berdiam di satu ruangan yang sama dan melakukan kegiatan yang sama. Sehingga kedua sejoli akan fokus pada hal yang sama.

Cara suami memotong, menghadapi masalah yang dtemukan di dapur, pasti menambah pengetahuan istri tentang sikap yang diberikan suami. Bukankah melalui proses masak bersama ini suami istri bisa saling mengenal satu sama lain?

Tercipta Komunikasi yang Intens

Di momen suami istri masak bareng kegiatan terfokus pada suatu ruangan. Memotong sayuran bersama, mengupas bawang, meracik bumbu, bisa dilakukan sambil bercengkrama, sehingga ada saja ide cerita yang dijadikan topik.

Sarana Healing dan Menciptakan Quality Time

Kebosanan rutinitas yang dijalani sehari-hari bagi pasangan suami istri tentunya butuh penyegaran agar memiliki segudang energi untuk menghadapi hari. .

Hal yang seringkali bisa dilakukan oleh setiap pasangan suami istri adalah melakukan healing (istilah zaman now) atau hiburan sejenak dengan berbagai macam cara. Jika memiliki budget lebih Quality time antara suami istri bisa diisi liburan, jalan-jalan dan lainnya.

Tapi bagaimana jika sedang minim budget? Nah, momen #suamiistrimasak  bareng ini bisa dijadikan sarana healing. Menciptakan sesuatu yang beda. Kegiatan suami istri masak bareng ini bukan hanya membuat happy tapi juga kenyang? Betul nggak? Bukankah good good for good mood? Berpikir jernih juga muncul setelah perut kenyang?

Menguatkan Rasa Cinta

Memasak yang dilakukan bersama antara suami istri tentu di dalamnya ada momen saling membantu, saling komunikasi, saling memberikan ide.

Ada sentuhan, ada permintaan tolong. Ide yang diberikan pasangan kadang berupa hal-hal yang di luar dugaan. Bukankah hal yang di luar dugaan akan menimbulkan ketakjuban satu sama lain. Kalau sudah begini, apa nggak makin bertambah rasasayange dan rasa cinta pasangan suami istri?

Apalagi kalau ide spektakulernya langsung diwujudkan menjadi sebuah kreasi masakan yang akhirnya jadi favorit keluarga! whoaa, dijamin bakal makin cinta, deh. Suami istri masak bisa jadi momen manis. 

Memberikan Tauladan Baik pada Anak

Ketika buah hati kita menyaksikan orang tuanya mampu berperilaku manis di hadapan mereka, maka akan membentuk karakter baik pada anak. Anak akan belajar bagaimana caranya bekerjasama, saling menyayangi, saling membantu dan berkomunikasi dengan baik.

Bagi pasangan suami istri yang telah memiliki buah hati, keharmonisan yang ditunjukkan di hadapan sang buah hati sangat penting untuk mendukung tumbuh kembangnya. Anak yang memiliki karakter kuat tumbuh dri pasangan suami istri yang dipenuhi dengan kasih sayang serta dukungan. Untuk itu perlu contoh yang baik dari orang tuanya.

keseruan #suamiistrimasak

Keluarga Harmonis Membentuk Generasi Optimis

Anak-anak tumbuh sebagai sosok yang berkarakter jika dia tumbuh dalam lingkungan yang berkarakter pula. Keluarga adalah pondasi utama bagi pembentukan generasi yang berakhlak mulia serta memiliki karakter kuat dan berpikir optimis.

Family is Fundamental Unit of Society - Keluarga adalah unit yang sangat penting dalam sebuah masyarakat. 

Keluarga merupakan wadah yang penting dalam membentuk generasi yang berkualitas dan berkarakter. Hal ini mengacu pada teori Bronfenbrenner, bahwasannya seorang anak dalam proses tumbuh kembangnya sejak awal sangat dipengaruhi secara langsung oleh keluarga inti, selanjutnya baru oleh lingkungan di sekitarnya.

Keluarga yang harmonis tercipta dari hubungan yang manis antara suami dan istri, menebarkan kasih sayang dan kekompakan serta selalu mengutamakan kebersamaan yang terjalin antara anggota keluarga terutama anak-anak.

Suami dan istri dalam hal ini ayah dan ibu harus bekerja sama menciptakan lingkungan yang kondusif untuk anak. Keluarga merupakan ruang pertama bagi anak untuk berkembang dan bertumbuh menjadi manusia seutuhnya.

Pakar pendidikan Sugiarto dan Elmubarak melalui hasil penelitian yang dikembangkan dari pernyataan yang dirumuskan oleh UNESCO. Ayah bunda bisa menerapkan beberapa hal di bawah ini demi membentuk anak-anak menjadi generasi yang berkualitas dan cemerlang.

Learning to know

Ayah dan bunda mampu mengajari, anak agar mampu memahami dirinya sendiri, memaknai keberadaannya di atas bumi dan andilnya dalam lingkungan masyarakat. Mengupayakan anak dari tadinya tidak tahu menjadi tahu. Tadinya tidak mengerti menjadi mengerti.

Misalnya tadinya anak tidak tahu manfaat mencuci tangan bermanfaat untuk kesehatannya dengan edukasi yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya, maka anak akan memahami.  Hal ini dibutuhkan kerjasana antara suami dan istri.

Learning to do

Setelah anak mengetahui hakikat keberadaan dirinya di bumi,  tugas ayah bunda selanjutnya adalah membimbing anak untuk berkarya di dunia nyata. Melakukan apa yang sudah diketahui dengan perbuatan dan karya nyata. 

Misalnya tadinya anak tidak bisa mandi menjadi bisa mandi sendiri, tadinya tidak bisa memakai baju maka diajari jadi bisa memakai baju. Dan seterusnya

Learning to be

Ayah bunda mengajari anak sesuatu agar anak mampu mengetahui jati dirinya dan bisa menjadi pribadi yang mandiri dan mampu bertanggung jawab terhadap dirinya.

Misalnya ayah bunda mengajari anak belajar memasak karena anak hoby memasak, diharapkan anak kelak menjadi seorang ahli memasak yang mampu menjadikannya sebagai chef yang berkualitas dan berjelas, sehingga profesinya sebagai chef mampu menjadikannya mandiri dan anak mampu meraih apa yang dicita-citakan. Hal ini duperlukan kerjasama yang baik dan saling mendukung antara suami istri.

Learning to Learn

Ayah bunda memberikan pemahaman pada anak, bahwa belajar itu untuk mencari ilmu sebagai kewajiban dasar seorang manusia. 

Orang tua memberikan pemahaman pada anak bahwa belajar harus dilakukan terus menerus dan anak memahami arti pentingnya belajar sepanjang hayat agar dia lebih bisa berpikir bijak. 

Pada tahapan ini diharapkan anak mampu berinisiatif dan memahami bahwa belajar merupakan hal penting sehingga tanpa harus diperintah anak akan melakukannya. Menanamkan hal ini diperlukan kolaborasi yang solid antara suami istri dalam memberikan pemahaman kepada anak.

Learning to live together

Ayah bunda mengajarkan anak melalui teladan. Hubungan orang tua yang ssaling menghargai saling memahami saling memaklumi dari lingkaran terkecil di keluarga agar kelak anak dapat hidup bermasyarakat dengan baik. 

Learning to love

Ayah bunda mengajarkan anak agar bisa mencintai sesama dan mencintai sesuatu yang baik. Hal ini perlu contoh dan teladan yang diberikan oleh orang tua. Aktivitas ayah bunda di rumah yang diwarnai dengan cinta dan kasih akan memudahkan anak menyerap perilaku yang dicontohkan.

Teladan yang baik merupakan guru yang paling akurat. Untuk itu usahakan agar hubungan suami istri harus terjalin kompak hadir memberikan keteladanan bagi anak-anak. 

People do not naturally or spontaneously grow up to be morally excellent or practically wise. They become so, if at all, only as the result of lifelong personal and community effort - Manusia tidak tumbuh secara alami dan spontan menjadi manusia yang berakhlak dan bijaksana. Mereka bisa terbentuk sedemikian rupa karena hasil pembentukan yang dilakukan seumur hidup dari usaha dirinya dan dukungan lingkungan. ~~ Aristoteles ~~


Inisiasi Program #SuamiIstriMasak dari Heinz

#suamiistrimasak

Mengacu pada pentingnya membentuk anak-anak yang berkarakter. Suami istri sebagai tokoh utama harus hadir memberikan tauladan bagi anak-anaknya. Untuk itu sebagai produsen besar, Heinz memiliki kepedulian tinggi terhadap  pembentukan generasi yang berkualitas.

PT. ABCHeinz juga menyadari bahwa peradaban yang tinggi diawali dengan sesuatu yang sederhana dan dilakukan dengan konsisten dan penuh komitmen. Hal ini tentu saja harus diawali dari dalam rumah. Sebab rumah merupakan sarana pertama dalam memberikan pendidikan bagi para anggotanya.

Heinz percaya bahwa generasi cemerlang tercipta dari keluarga yang penuh cinta dan kasih. Ayah dan bunda harus pandai menciptakan kehangatan di dalam keluarga. Hubungan yang harmonis bisa tercipta dari kekompakan yang terjalin antara keduanya, yaitu suami sitri yang mampu merawat cinta dan kekompakan.

Untuk itu PT. Heinz ABC Indonesia sebagai produsen pangan besar yang sudah berdiri sejak 1974 di Indonesia Selain menciptakan produk berkualitas yang selama ini kita rasakan manfaatnya, seperti aneka bumbu, aneka saus dan aneka kecap manis serta produk pangan lainnya  

Heinz juga meginisiasi program #SuamiIstriMasak,  dalam rangka mendukung kesejahteraan keluarga yang akan berimbas pada pertumbuhan generasi cemerlang melalui produk andalannya yaitu Kecap  ABC.

Kolaborasi yang terjalin kompak antara suami istri diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang bisa saling mendukung satu sama lain. Kecap ABC salah satu produk unggulan Heinz, selain kaya rasa juga diharapkan mampu menjadi penumbuh rasa cinta di antara seluruh anggota keluarga. 

Selaras dengan pernyataan Susanne Mighels sebagai marketing and R&D Director Indonesia The Kraft Heinz, mengingat betapa pentingnya kerjasama erat yang terjalin antara suami dan istri, Kecap ABC menetapkan komitmen untuk tetap konsisten melaksanakan kampanye #SuamiIstriMasak. Dimulai sejak tahun 2018 sampai sekarang tahun 2022.

Kampanye #SuamiIstriMasak Tahun 2018

Kampanye suami istri masak di tahun ini bermula dengan mengajak para istri agar mendukung para suami untuk mau masak. Karena menurut jejak pendapat banyak juga para istri yang tidak ingin suaminya terlibat urusan masak dengan berbagai alasan.

Apalah arti tumpukan cucian kotor dan sampah yang berserakan di dapur setelah proses masak bersama suami kalau pada akhirnya akan memberikan dampak positif yang sangat berharga dan berpengaruh bagi karakter kuat dan baik pada seluruh anggota keluarga.

Pada tahun 2018 dalam kampanye suami istri masak kecap ABC membuat banyak program online seperti koki muda untuk mendukung para suami agar mau membantu istri di dapur, bahkan bekerjasama dengan platform belajar online untuk mengajarkan kesetaraan gender di kalangan kawula muda.

Kampanye #SuamiIstriMasak Tahun 2019

Kampanye suami istri masak Kecap ABC di tahun ini dilaksanakan selama hari kesetaraan perempuan. Sebagai produsen bahan pangan yang besar dan sudah berjalan lebih dari 40 tahun Kecap ABC ingin memberikan dukungan kepada para wanita dengan memotivasi para suami agar mau turun ke dapur.

Jika permpuan pada abad ini saja mampu mengemban double job, yaitu sebagai ibu rumah tangga dan juga ibu pekerja yang harus memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, maka para suami pun harus mampu mengemban hal yang sama seperti para wanita.

Para suami harus ikhlas berbagi peran dengan para istri sebagai partner di segala bidang, bahkan juga sebagai partner di dapur. 

Untuk itu pencanangan kampanye suami istri masak kecap ABC tahun 2019 adalah sebuah apresiasi yang diberikan oleh para suami terhadap para istri dengan turun langsung ke dapur untuk membantu para istri. 

Kampanye #SuamiIstriMasak Tahun 2020

Pada tahun 2020 kampanye  suami istri masak di dapur dikembangkan melalui platform edukasi anak-anak selama hari kesetaraan perempuan. Heinz percaya bahwa penting sekali untuk mengedukasi kawula muda pada program kesetaraan gender sebagai modal pengetahuan ketika kelak dia melangkah ke jenjang perkawinan untuk membangun sebuah keluarga..

Kampanye #SuamiIstriMasak Tahun 2021

Pada tahun ini Heinz menggandeng Titi kamal dan Cristian Sugiono, artis papan atas Indonesia sebagai partner untuk lebih menguatkan lagi betapa pentingnya kolaborasi yang terjalin diantara suami istri terutama mau bekerjasama untuk urusan dapur.

Alangkah tepatnya Heinz menggandeng pasangan artis yang jauh dari isu dan gosip negatif ini. Rumah tangga keduanya selalu terlihat harmonis. Di kanal youtube mereka yang bertajuk Titi dan Tian banyak sekali disuguhkan konten kekompakan mereka ketika memasak di dapur.

Aku termasuk orang yang senang sekali menyaksikan kanal youtube mereka, terutama yang momen masak bareng. Selalu saja ada kejadian lucu dan unik yang diperlihatkan keduanya. Menarik sekaligus menghibur. Teladan banget, deh dua sejoli ini.

Titi berujar kalau dia sangat senang jika Tian membantunya memasak di dapur, karena selera Tian tentang rasa punya selera tinggi, bahkan tian yang selalu menakar bumbu pada masakan. Hasil racikan tian lebih enak dibanding dirinya, menurut Titi.

Kampanye #SuamiIstriMasak 2022

PT HeinzABC sampai di tahun 2022  tetap berkomitmen untuk menginisiasi momen manis suami istri masak dan membawa dampak positif bagi konsumen. 

Susannne menerangkan bahwa di tahun 2022 pada bulan oktober lalu PT. HeinzABC yang merupakan The Kraft Heinz Company mengeluarkan laporan ESG atau Environment, Social and Governance 2022  dengan mengusung tema Together at the Table yang mengandung arti bersama di atas meja.

Masih menurut Susanne bahwa kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC ingin berusaha menyampaikan pesan kepada pasangan suami istri bahwasannya quality time yang terjalin dalam keluarga dapat dihadirkan kapan pun dan dimana pun, termasuk di dapur sekalipun.

Hal ini mengandung makna bahwa betapa pentingnya sajian hidangan yang lezat dan bergizi yang disiapkan oleh suami istri dan dinikmati bersama-sama di atas meja oleh seluruh anggota keluarga..

Kecap ABC percaya Dapur adalah tempat yang tepat untuk mengubah ketidaksempurnaan menjadi sesuatu yang manis,  karena momen manis #SuamiIstriMasak bareng merupakan best idea untuk mewujudkan kemesraan dan keharmonisan antara suami istri.

Masih belum cukup pemaparan panjang lebar tentang manfaat suami istri masak bareng? Butuh yang lebih menggigit dan terpampang nyata? Aku punya, nih, yang bakal bikin kamu tambah meleleh hatinya, lumer karena kehangatan yang diciptakan pada momen manis suami istri masak bareng yang diinisiasi oleh Kecap manis ABC. 


Bener, kan tayangannya bikin terharu. Jadi pingin cepat-cepat masak bareng suami ya? Ternyata masak bareng itu menyenangkan, kan? Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan di dunia ini, untuk itu aku sangat setuju dan mendukung kampanye #SuamiIstriMasakBareng Kecap ABC. Kamu juga, yuk!

Tulisan ini pun terinspirasi dari keseruan momen suami istri masak yang diinisiasi oleh kecap ABC sebagai produsen besar bahan pangan dan sudah lebih dari 40 tahun berdiri di Indonesia. Apalagi setelah melihat videonya jadi makin yakin untuk selalu masak bareng suami ke depannya. Hati meleleh dibuatnya.

Kecap ABC Menggairahkan Kampanye #SuamiIstriMasak, Kenapa?

suami istri masak

Kecap dari Bahan Berkualitas

Kenapa ABC lebih dari kecap manis biasa? Karena ABC merupakan kecap manis pertama yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Kecap ABC dihasilkan dari perasan kedelai pertama yang berkualitas.

Formula kecap ABC 11% lebih kaya rasa, 13 % lebih kental dan 11 % lebih enak dibanding kecap yang lainnya. Kecap ABC pas untuk masakan standar ibu.

Diproduksi sesuai Standar Kualitas dan Keamanan Pangan

Heinz sebagai produsen Kecap ABC memberikan informasi bahwa kecap ABC selain diproduksi menggunakan bahan dengan memenuhi standar kualitas yang bagus juga telah memenuhi standar keamanan pangan.

Para konsumen kecap ABC tidak perlu meragukannya, karena telah dinyatakan aman oleh BPOM RI. Kecap ABC telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan mulai dari bahan baku, proses produksi sampai standar informasi yang tertera di label kemasan.

Tes Uji Allergen

Produsen besar ABC Heinz mengkalaim bahwa sudah mencantumkan informasi lengkap bahan-bahan yang memiliki kadar allergen secara jelas dan menggunakan huruf tebal, sehingga konsumen dapat dengan mudah menemukan informasi terkait zat allergen tersebut.

Seluruh produk ABC di Indonesia telah mengikuti standar yang ditetapkan oleh BPOM dan global food allergen policy. Sehingga kita yakin akan keamanan produk ABC. 

Pemenang TOP HALAL AWARD 2022

Kecap ABC merupakan pemenang TOP Halal Award 2022 yang diselenggarakan oleh Indonesia halal Training and Education Center (IHATEC). Berkomitmen untuk terus meningkatkan  kualitas dan kehalalan produk untuk keluarga Indonesia. 

Lebih dari Kecap Biasa

ABC merupakan Kecap manis  plus yang memiliki banyak farian, sehingga memudahkan kita para ibu dan istri untuk mengkreasikannya di berbagai hidangan. Ada ABC kecap manis plus Seafood, ABC Kecap Manis Daging Asap yang tercipta dari daging asap New Zealand dengan tinggi kualitas. 

Nah,yang satu ini pas banget nih dibuat cocolan, dan para istri nggak usah repot iris-iris cabai dan juga bawang kalau pak suami tiba-tiba ingin minta saus cocolan untuk tahu goreng dan aneka gorengan lainnya. Kecap ABC farian Apa hayo? Betul! ABC kecap manis plus pedas dan ekstra pedas. YAkin banget ini pasti membantu sekali untuk para suami istri.

Kecap manis ABC plus pedas dan ekstra pedas ini favorit banget di keluargaku. Makan kerupuk, makan emping goreng, makin mantap kalu ditaburi kecap manis ABC ekstra pedas atau pun pedas di atasnya. Aromanya itu, lho, baru buka tutupnya saja sudah menguar aroma cabai dan bawang serta keharuman kecap hasil perasan pertama kedelai. Mantul pokoknya, perfecto.

suami istri masak

Menghasilkan  Aneka Fariasi Hidangan

Banyaknya aneka farian kecap manis ABC, membuat eneka kreasi hidangan pun terasa lebih mudah. Aku pribadi sangat terbantu. Untuk olahan aneka seafood ada Kecap Manis ABC Seafood, untuk membuat grill atau aneka olahan daging bakar ada Kecap Manis ABC Daging Asap.

Hadirnya Kecap Manis ABC Pus pedas dan ekstra pedas sangat memudahkan kita dalam memberikan rasa yang kaya pada aneka makanan cepat saji. dan aneka gorengan. Setuju, kan? Para istri pastinya akan sangat terbantu ketika ingin menghidangkan sajian untuk pak suami dan anak-anak tercinta.

Mudah Didapat

Kadang suka syebel sendiri, kan kalau butuh barang, tapi carinya susah? Nah kecap ABC ini sosialisasinya sudah mencapai setiap pelosok desa. Makanya dimanapun kita berada jika butuh kecap ABC, pasti akan sangat mudah sekali mendapatkannya. Bahkan tersedia di warung-warung kecil.

Nah kalau suami butuh pemanis hati dan pemanis rasa dari kecap ABC, eaa, para istri bisa langsung sigap menyediakannya untuk sang pujaan hati tentunya. Secara bisa mudah didapatkan dimanapun.

Tersedia dalam Berbagai Kemasan

Ini juga yang bikin tambah jatuh cinta. Kecap manis ABC tersedia dalam berbagai kemasan. Ada kemasan traveling juga, sehingga hand friendly and bag friendly. Kemasan yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

SATU BAHAN  Banyak Kelezatan DENGAN KECAP ABC karena ada rasa istimewa dari setiap tetesnya.

Di Moment #SuamiIstriMasak, Tercipta Bisteak Ayam Istimewa

Semangat Heinz serta niat mulianya tentu saja harus didukung, dong, ya. Sebenarnya perkara masak ini sudah seringkali kami lakukan. Agar lebih membumi dan menguatkan chemistry diantara aku dan dia, dengan semangat 45 aku bertekad ikut meramaikan kampanye #SuamiIStriMasak Kecap ABC.

Manfaat kampanye suami istri masak berdampak luas menyejahterakan penduduk bumi. Dari hal kecil memiliki andil pada hal besar. Kepercayaan yang besar kecap ABC bahwa dapur dapat mengubah ketidaksempurnaan menjadi sesuatu hal yang manis.

Tanpa ragu dengan dasar kepercayaan yang besar terhadap inisiasi Heinz melalui kampanye suami istri masak, akupun yakin menerima tantangan pak suami untuk berkreasi membuat Steak Ayam ala cafe viral.

Awalnya takut rasanya nggak enak, karena belum pernah bikin steak ayam sebelumnya. Tapi Kepercayaan besar pak suami terhadap kelezatan kecap manis ABC meyakinkan diriku untuk lanjut menerima ajakan Pak suami berkreasi membuat Steak Ayam yang sedang viral.

Dengan yakin pak suami berujar.

"Jangan takut steak ayam kreasi kita jadi nggak enak. Serahkan saja pada Kecap ABC yang punya kelezatan istimewa. Setiap tetes kecap ABC itu kaya rasa, karena kecap ABC dihasilkan dari perasan pertama."

Aku pun akhirnya merasa yakin dan dengan lantang mengiyakan ajakan pak suami.

"Oke deh, sip, kalo gitu mari kita buaaat." Gayaku menimpali pak suami dengan ekspresi mengikuti Chef Firhan.

kampanye #suamiistrimasak

Ide Segar Pak Suami Bantu Sempurnakan Kreasi Steak Ayam

Resep steak ayam ini terinspirasi dari resep steak ayam saus jamurnya Chef Devina, namun karena kami tidak terlalu menyukai saus jamur , akhirnya terciptalah saus steak hasil ngide kolaborasi antara aku dan pak suami.

Karena kami keluarga yang fanatik dengan "KECAP" apapun makanannya pelengkapnya harus ada kecap, dan tentunya kecap ABC menjadi favorit aku dan keluarga. Alasannya sudah aku ceritain, kan. Selain yang aku sebutkan sebelumnya, Kecap ABC juga memiliki rasa yang gurih serta manis yang pas.

Makanan apa pun menggunakan tambahan kecap ABC bakal jadi tambah istimewa. Seperti steak ayam hasil kolaborasi aku dan pak suami ini. Penasaran, kan sama penampakannya? Tenang ... aku spill langsung resepnya. Yuk gelar tikar dulu, monggo dicemili resepnya, hehe. 

Resep Steak Ayam Istimewa Hasil Kolaborasi #SuamiIstriMasak

Bahan Utama Steak Ayam

1 KG ayam dada filet

2 sendok makan kecap asin ABC

2 sendok makan saus inggris ABC

2 sendok makan kecap manis ABC

2 sendok makan mayonaise Heinz

1 sendok teh merica bubuk

1 sendok teh kaldu bubuk

2 sendok makan air perasan lemon

1 sendok makan bubuk paprika

2 sendok makan minyak

150 ml susu fresh

5 siung bawang putih ukuran besar cincang kasar

Bahan Saus Steak Ayam

5 sendok makan saus tomat ABC

3 sendok makan saus sambal ABC

5 sendok makan saus barbeque

5 sendok makan kecap manis ABC

1 buah bawang bombay

3 siung bawang putih

1 sendok teh merica bubuk

kolaborasi suami istri masak

Bahan Pelengkap Steak Ayam

Kentang secukupnya ukuran sedang, rebus lalu iris sesuai selera

Buncis secukupnya

Wortel secukupnya

Baby corn secukupnya

2 sendok makan margarin/butter 

1 sdt kaldu bubuk

11/2 sendok teh merica bubuk

Cara Memasak Steak Ayam

Langkah pertama marinasi ayam yang sebelumnya sudah ditusuk-tusuk dan sedikit digeprek dengan semua bumbu marinasi, diamkan minimal satu jam, lebih lama lebih baik. Simpan dalam kulkas. Setelah dimarinasi siap untuk diolah.

Cuci kentang lalu rebus dalam keadaan utuh. Setelah matang kupas kulitnya lalu iris melingkar setebal 1 cm atau sesuai selera.

Siapkan wajan anti lengket. Beri margarin dan minyak sedikit saja agar ayam tidak menempel. panggang ayam marinasi, biarkan satu sisinya kuning kecoklatan lalu balik, dan begitu juga pada sisi satunya.

Sambil menunggu ayam matang. Rebus sayuran dalam air mendidih dengan sebelumya menambahkan garam dan gula secukupnya agar sayuran rebusnya memiliki cita rasa manis dan gurih. Jangn ;lama-lama, cukup sebentar saja. Angkat lalu siram atau rendam dengan air dingin, agar warna sayuran tetap segar.

Setelah itu masukkan sayur dalam pan bakaran ayam. Sebar merata. Masak bersama kentang rebus yang sudah diiris tipis.

Aduk sayuran dan kentang sampai terbalut aroma panggangan dari ayam bakarberi tambahan mentega lalu taburi garam dan merica. aduk sampai rata angkat. sisihkan.

Ayam yang masih dalam pan, biarkan sampai benar-benar matang sambil disiram cairan mentega agar dagingnya tetap moist atau lembab dan lembut. Setelah matang angkat dan susun dalam piring. sajikan bersama sausnya.

Cara Membuat Saus

Masih menggunakan pan yang sama bekas bakaran ayam, panaskan margarin lalu tumis bawang putih cincang dan bawang bombay sampai layu.

Setelah itu masukkan semua saus, beri tambahan air sesuai selera. Aku pakai 150 ml air. Biarkan mendidih dan mengental. Matikan api kompor. Saus siap disajikan

Taraaa ... begini, nih penampakannya. Istimewa, kan? Ngiler nggak? Pasti ngiler, kan pingin icip?

Makanya, yuk bikin bareng suami, dijamin rasanya lebih maknyus karena ada tambahan bumbu cinta. Eaa ...

Serius ini steak ayamnya nggak kalah sama yang lagi viral. Pak suami benar-benar lahap menyantap steak buatan kami berdua. Ayamnya juicy, lembut dan kaya rasa, karena direndam menggunakan air jeruk serta bumbu-bumbu. Aroma kecap ABC menambah kaya rasa Steak ayam yang tercipta di momen manis #suamiistrimasak.

"Alhamdulillah, terwujud sudah keinginanku makan steak ayam sepuasnya, nggak perlu ngantri berhari-hari. Ini semua berkat kecap ABC yang menjadikan segala masakan jadi istimewa. Emang beneran uenaak tenan, rek." 

 Suamiku berdecak kagum dengan hasil kreasi masakannya. Secara, ini, kan memang idenya. By the way gimana, ya, kabar para Baker. Sudah berhasilkah niat masak bareng istrinya?

suami istri masak

Satu lagi, yang paing bikin nagih adalah sausnya, gurih manis serta legit. Tidak perlu takut masakan jadi tidak enak, kecap ABC hasil perasan pertama dari sari kedelai membuat aneka masakan jadi istimewa dan kaya rasa. Saus steak pun jadi teramat nikmat karena ditambahkan Kecap ABC. 

Makin cinta, deh sama pak suami, dan tentunya pak suami juga makin cinta, dong sama istrinya ini. Trimakasih Kecap ABC yang sudah menggagas kampanye #SuamiIstriMasak. Makin cinta juga sama Kecap ABC dan semua produknya. LUUUV.

Kau terlalu berharga wahai kecap ABC, mengetahui selera kami dan kebutuhan kami. Trimakasih Heinz yang paham sekali kebutuhan konsumennya dan melengkapi selera makan kami. Setelah makan steak ayam yang laziznya nggak kira-kira ini, langsung sang indra pengecap diguyur dengan kesegaran syrup ABC rasa jeruk. Wah ... nikmatnya tiada tara, ya Allah. Mana nikmat Tuhan kamu yang mana yang kamu dustakan, hai manusia?

Suami puas, anak-anak pun lahap. Ah ... betapa bahagianya aku sebagai istri dan juga ibu. Melihat suami dan anak-anak berbinar puas dengan sajian yang dihidangkan merupakan kebahagiaan yang tiada tara. Kolaborasi #suamiistrimasak aku bareng pak suami sukses besar, alhamdulillah.

Kulantunkan dendang syair gendang-gendut tali kecapi, kenyang perut senanglah hati. Papahku yang sudah tenang di alam sana, sedari kami kecil, selalu mendendangkan pantun ini sebagai penutup di setiap momen makan bersama kami.

Kampanye #SuamiIstriMasak Ciptakan Aneka Hidangan di Dapur Cookeatta

Kehadiran kecap ABC memberikan banyak kemudahan bagi para produsennya. Para istri dan suami tak perlu takut untuk mengkreasikan segala jenis hidangan dengan sentuhan yang beda dari biasanya, karena apapun masakannya maka akan terasa istimewa dengan tambahan Kecap ABC yang rasanya sangat istimewa.

Saking istimewanya kami sangat sering mengkonsumsi makanan dari olahan kecap. Semua favorit dan yummy banget. Gurih manis dan legit. Luv banget deh sama Kecap ABC. Diantara kreasi kasakan yang kami buat telur dadar kecap, Kentang Barbeque, Tahu Sawi Masak Kecap dan pastinya juga masakan favorit keluarga yang legend yaitu Ayam Goreng Mentega yang pas juga jika dinikmati bersama Capcay Kuah Istimewa, tidak lupa juga menu sederhana Tempe Orek Kecap yang menjadi bintang di keluarga kami.

Terutama si adek, paling doyan banget menu dengan tambahan kecap, apalagi jika kecap yang digunakan kecap ABC. Si adek ini lidahnya cenderung sensitif terhadapa rasa, dia bakalan tahu kalau masakan kecap bukan menggunakan kecap ABC. Makanya si adek cinta banget sama masakan emaknya, karena dia tahu sang emak pasti menggunakan kecap ABC dalam olahan masakan. Hm ... dasar bocah.
keseruan #suamiistrimasak

Ayok Dukung Kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC

Apapun hidangannya jadikan lebih istimewa dengan ABC Kecap Manis dan jadikan Kecap ABC sebagai andalanmu untuk menjadikan setiap hidangan lezat tiada duanya. Jangan lupa untuk selalu menyediakan kecap ABC di rumah, ya Cookealuv.

Setelah membaca kebermanfaatan dari kampanye suami istri masak kecap ABC, jangan takut lagi yaa, masak bareng suami, agar semakin lengket dan manis seperti kecap ABC yang dicintai banyak orang. Selain itu juga ada tujuan yang lebih mulia.

Dibalik momen suami istri masak bareng ada tujuan dan dampak yang luar biasa bagi keunggulan karakter anak dan pembentukan anak yang berkualitas. Anak yang berkarakter unggul adalah aset bangsa demi membentuk sebuah peradaban yang bersahaja.

Untuk informasi lengkap tentang kampanye #SuamiIstriMasak bisa kunjungi website Heinz ABC di alamat https://www.heinzabc.co.id/. Di sana ada informasi tentang kelas online masak khusus untuk para suami dengan tajuk Akademi Suami Sejati Kecap ABC. Videonya lengkap membahas masalah masak-memasak, bahkan mulai dari mengenal alat memasak.

Selain itu juga di website HeinzABC tersedia juga aneka resep menarik yang bisa Cookealuv coba sebagai inspirasi untuk menyajikan hidangan istimewa bagi keluarga tercinta. 

Selamat masak bareng suami yaa, jangan takut untuk berkolaborasi bareng suami. Kolaborasi masak bareng suami bikin hati happy dan ciptakan hidangan istimewa untuk keluarga. Suami tambah sayang anak-anak makin cinta. Keluarga bahagia sejahtera anak-anak tumbuh sehat dan cerdas. 

Ayok ramaikan  kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC.  Ciptakan good food for good mood bagi keluarga bersama kecap ABC. Happy cooking bersama suami tercinta, ya, Mom.

Kecap ABC percaya Dapur adalah tempat yang tepat untuk mengubah ketidaksempurnaan menjadi sesuatu yang manis.


Referensi

Instagram @kecapabc.id

https://www.heinzabc.co.id/

https://ibuibudoyannulis.com/nunuamir/lomba-blog-kecap-abc-menciptakan-quality-time-suamiistrimasak-di-dapur/

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210827093631-267-686140/kecap-abc-meneruskan-semangat-kesetaraan-gender-di-dapur

https://m.abadinews.id/baca-260-akademi-suami-sejati-2019-sebuah-apresiasi-dari-suami-terhadap-istri

cookeatta
I'm Not a Chef, Just an ordinary Mom Who serve food with love. Semua resep dalam blog ini adalah hasil kreasi melalui trial and error di dapur cookeatta. Terimakasih untuk kunjungannya. Have a joy!!

Related Posts

20 komentar

  1. Nyontek resepnya ya mbak. Bukan hanya bapaknya yang suka, anak-anak juga. Lumayan ini gak bikin kantong bolong sekaligis family time

    BalasHapus
  2. Aku sih yess masak bareng suami, seru soalnya proses masak yang ribet jadi enggak berasa

    BalasHapus
  3. Mantap banget masak Kreasi Steak Ayam menggunakan kecap ABC dan masak bareng suami. Selain terasa lebih intimate dan lezat..
    Masak bareng begini bisa dijadikan quality time yaah..

    BalasHapus
  4. Menggiurkan banget masakannya Mbak. Jadi lapar ngebayangin manisnya kecap ABC dihidangan ini Mbak. Aku juga setuju banget, kalau masak bareng suami bikin makin harmonis 🥰.

    BalasHapus
  5. Mbaaa dosen, So sweet banget siiih sama suamiiik, emesshh deh 😍
    Gimana ga makin sayang #SuamiIstriMasak hasilnya uenaaak pool, istimewah!
    Lengkap juga nih bahas rangkaian gerakan #SuamiIstriMasak yang digagas Kecap ABC jadi makin bertambah pengetahuanku, Mba.

    BalasHapus
  6. Enaakkk bgt nih steak ayam
    Anakku sukaaaa, mau coba masak bareng suami juga ahhh

    BalasHapus
  7. So sweet banget melihat kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC.
    Pastinya sangat dibutuhkan apalagi yang LDR ya.. Banyak manfaat dan komunikasi yang bisa terjalin dengan bekerjasama di dapur.

    BalasHapus
  8. manttaaappp ini steaakk terlihat yummy... kaya gini mah aku taluk kalau masak sendiri, mending minta bantuan kan makannya juga sama-sama yaaa...

    BalasHapus
  9. Wah asik ada resep steak ayam. Udah lama pengin nyoba masak menu ini. Lagi nyari-nyari resep yang nggak rumit. Makasi resepnya ya, mbak. Mau nyobain aaah.

    BalasHapus
  10. Wah terima kasih resepnya Mbak. Enak kayaknya dan tidak ribet. Jadi ingin masak ini juga, tentu bareng suami juga masaknya hehe.

    BalasHapus
  11. Ya Pingin nyoba steak penuh cinta ini ah.. dimasak bareng pak su. Dijamin bakal enak nih

    BalasHapus
  12. Wah, yummy banget tuh bikin steak ayam bareng pasangan. Memasak bareng pasangan ini memang banyak sekali manfaatnya ya selain meningkatkan bonding, bisa juga menyiapkan menu lezat dan sehat.

    BalasHapus
  13. Memang sih ada banyak manfaat #SuamiIstriMasak dalam rumah tangga, salah satunya komunikasi. Ajang masak bersama bisa menjadi cara membangun komunikasi lebih intens dan mesra dalam rumah tangga.

    BalasHapus
  14. Senangnya ya, dengan #SuamiIstriMasak ini bisa menciptakan quality time ya
    Bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga juga

    BalasHapus
  15. Waw! Nyontek resep steak nya ya mba hihi. Kayaknya kok cantik dan mantul rasanya

    BalasHapus
  16. Kecap ABC memang kaya rasa. Favorite kalau aku sih. Bersyukur banget suami mau bantu masak ya kak

    BalasHapus
  17. Nah itu lah, lihat aja koki banyakan cowo. Karena kalau cowo itu suka lebih kreatif dibanding kita yang mostly normatif haha

    BalasHapus
  18. Kami mulai memasukan acara masak bareng gini nih mbak, karena seru dan suami serta anak-abak sekalian belajar lalau masak itu printilannya banyak hahahaha

    BalasHapus
  19. Duh, ngiler banget lihat steak ayamnya. Pengen buat juga ah.. Makasih Mbak resepnya 😊

    BalasHapus
  20. Sejak dulu aku percaya, masak sendiri lebih terjamin. Kita tau bahan-bahan, bumbu, pengolahan. Jadi merasa aman aja untuk konsumsi

    BalasHapus

Posting Komentar